Gamapinsa Kembali Ukir Prestasi di Kancah Nasional

SF-UPDATES,– Mengikuti kompetisi ilmiah merupakan salah satu langkah nyata untuk menambah pengalaman sebelum terjun secara langsung memberikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat. Tak hanya sosial yang menjadi tema, termasuk diantaranya ide-ide kebaruan terkait energi.

Ialah Agung Mubaroqan penerima manfaat Beasiswa Pemimpin Bangsa angkatan 4, Teknik Perminyakan FTTM Institut Teknologi Bandung, yang meraih juara 3 pada event RAISE 2017 Plan of Development Oil and Gas Industri di UPN Veteran Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa yang akrab disapa Mubaroq ini, bersama tim membuat semacam Plan of Development (POD) untuk rencana pengeboran minyak di Lapangan Gas Perkutut di Selat Kalimantan Timur, dekat Blok Mahakam. POD dibuat berdasarkan data geologi dan kerangka acuan dari SKK Migas. 

"Dalam kompetisi ini, kami seolah nyata membuat POD dengan lokasi lapangan yang benar-benar ada. Dalam satu tim, kami bagi menjadi beberapa divisi mulai dari reservoar, production and facility, drilling, enviromental, hingga CSR pun kami buat perencanannya. Kami seperti sebuah perusahaan kontraktor yang ingin memenangkan sebuah tender untuk produksi migas," papar Mubaroq ini.

Tak hanya Mubaroq yang mendulang kesuksesan dalam kontes adu ide di bidang energi. Penerima manfaat Beasiswa Pemimpin Bangsa angkatan 5,  Ibnu Haidar, Teknik Pengolahan Sumber Daya Air dan Andryansah Bagas, Teknik Geologi, Institut Teknologi Bandung, raih juara 2 dalam LOMBA KARYA TULIS ILMIAH HUT PERTAMINA KE-60 yang diselenggarakan oleh Pertamina, di Gedung Persatuan Wanita Patra (PWP) Kompleks Perumahan Pertamina Gunung Simping, Cilacap, Kamis (30/11/2017).

Semoga semakin banyak generasi muda yang termotivasi dan berkarya untuk bangsa, ya! []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.