Gamapinsa Kembali Raih Prestasi Ilmiah

SF-UPDATES,– Sejumlah anggota Gerakan Mahasiswa Pemimpin Bangsa (Gamapinsa) kembali berkarya! Adalah Ervida Andina, penerima manfaat BPB sekaligus mahasiswa Ilmu Gizi Universitas Indonesia, yang menyabet juara 2 dalam ajang penulisan karya tulis Simposium Kesehatan Islam 2017.

Dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh NURANI FKM UI tersebut, ia menelurkan sebuah karya berjudul judul "Konsumsi Kurma pada Wanita Hamil dan Menyusui sebagai Upaya Pencegahan Stunting Sesuai Anjuran Islam".

Tak hanya Ervida. Penghargaan diraih pula oleh Faris Dinul Haq. Bersama tim, penerima manfaat BPB ini berhasil meraih medali perunggu dengan membawakan karya berjudul "Removal of Microplastic Pollution in the Ocean Using Biofilm-based Polyethylene Terephthalate (PET) Degradation" dalam kompetisi International Genetically Engineered Machine (iGEM) Competition 2017.

“Proyek tim iGEM ITB 2017 berupa Dewaruci, bakteri E. coli sintetik yang mampu mendegradasi mikroplastik secara efisien. Proyek ini berasal dari polusi plastik polietilen tereftalat di laut yang menjadi masalah bagi lingkungan,” katanya.

Semoga prestasi dan pengalaman yang telah diraih kedua orang ini, bisa terus ditingkatkan dan menginspirasi yang lain ya! []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.