FMP Tegaskan Komitmen Layanan Terbaik bagi Wakif dan Dhuafa

SF-UPDATES,– Telah berselang tiga tahun sejak pemakaman berbasis wakaf, Firdaus Memorial Park (FMP) dibangun. Keberadaannya menjadi solusi bagi para filantropi yang hendak beramal shaleh dengan berwakaf. Dan terutama, bagi dhuafa yang kesulitan mendapat fasilitas pemakaman karena terbentur biaya retribusi yang melangit.

Sampai saat ini, lebih dari 60 wakif dan 13 dhuafa dimakamkan di FMP. Selain pemakaman, FMP pun menyediakan layanan pemulasaraan. FMP secara cuma-cuma, memfasilitasi keperluan operasional seperti kain kafan, pemandian, biaya antar jenazah, dan retribusi pemeliharaan lahan wakaf yang diatur sesuai syariah.

Benefit ini juga boleh dimanfaatkan atau dipergunakan sepenuhnya untuk dhuafa. Layanan kami sepenuhnya gratis, tidak dipungut biaya," jelas Rifqi M. Zein, selaku koordinator Tim Layanan Jenazah FMP.

Kendati gratis, Manager FMP, Kuspriyanto menegaskan bahwa mereka akan terus melakukan perbaikan, termasuk dalam hal sistem manajemen mutu. Dan sejalan dengan road map FMP, katanya, mulai mengupayakan agar FMP segera mendapatkan sertifikasi ISO 9001: 2008 (terkait standar sistem manajemen mutu internasional).

“Target kami adalah zero complain,” tegasnya. Ia melanjutkan, dalam pengelolaannya, setiap dhuafa dan wakif yang dimakamkan di FMP, merupakan ‘pelanggan’ FMP. Sudah menjadi komitmen FMP, untuk memberikan fokus perhatian terhadap kepuasan mereka, yang dalam hal ini adalah layanan.

Sejumlah wakif memberikan tanggapannya atas layanan FMP. Salah satunya Rosniar Gani, istri almarhum H. Sarjama Lalamigia bin Ahmad yang dimakamkan di FMP, Sabtu (06/08/2016) kemarin.“Terima kasih atas pelayanan yang baik dari Firdaus Memorial Park. Nenek puas sekali dalam prosesi pemakaman. Tim pemulasaraannya sangat kompak dan profesional. Semoga Sinergi Foundation semakin eksis. Nenek tidak hanya akan bertindak sebagai donatur, tapi siap menjadi marketing bagi Sinergi Foundation,” katanya.

Hal senada disampaikan donatur lainnya, Evi S Shaleha. Mei lalu, sang suami dikebumikan di FMP. Ia mengapresiasi progres dan jaminan syariah yang dimiliki FMP. “Luar biasa. Ketika datang, sudah siap segala sesuatunya. Kami tinggal memakamkan, jadi semua berjalan dengan cepat dan efektif,” tutur Evi.

“Sebelum ini, hanya lihat di video-video. Walau belum seluas yang direncanakan, tapi kenyamanan dan keasriannya sesuai dengan yang dikatakan. Kami (donatur) ingin berkontribusi walau sedikit, semoga pengembangan FMP bisa berjalan lebih cepat,” harapnya.

Perkembangan terakhir, pemakaman untuk wakif di FMP mulai memasuki area Blok B. Pada Kamis (11/08/2016), jenazah yang dimakamkan adalah donatur bernama Anda Bin Abidin yang wafat pada sore hari sebelumnya. []

 

Reporter: Iyan

Editor: Aghniya Ilma Hasan

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.