FMP Gelar Roadshow Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Selama Ramadhan

SF-UPDATE,– Selama bulan suci Ramadhan 1438 H, tim managemen Firdaus Memorial Park (FMP) Sinergi Foundation menggelar roadshow A- Z pemulasaraan jenazah sesuai syariah ke masjid-masjid di Bandung Raya. Program ini dilakukan untuk mengedukasi umat ihwal mengurus jenazah sesuai syariat Islam. 

Koordinator program FMP Muhammad Rifqi mengatakan bahwa selama ia berkhidmat dalam program pengurusan jenazah di FMP, tak sedikit kaum muslimin yang kebingungan saat dihadapkan dengan kematian kerabat, keluarga, tetangga dan orang-orang terdekatnya.

“Berbagai alasannya, mulai dari tak paham, takut, hingga tak tahu tata cara mengurus jenazah. Perkara wajib seperti memandikan, mengafani, menyalatkan, hingga menguburkan, menjadi problema yang mengemuka. Padahal pengurusan jenazah hukumnya wajib. FMP hadir mengadakan roadshow ke masjid-masjid dan majelis taklim,” kata Rifqi di Bandung, Sabtu (27/5/2017).

Selama pelatihan, FMP menghadirkan para ustadz yang berpengalaman dalam pemulasaran jenazah sesuai syariah dari proses memandikan hingga selesai penguburan. Masjid Muhajirin Bandung menjadi tempat pertama roadshow dan akan ada puluhan masjid yang disambangi tim FMP hingga 15 hari ke depan.

Rifqi menegaskan, program ini gratis alias tak dipungut biaya. Masyarakat yang ingin mengundang FMP ke masjid-masjidnya bisa langsung mengontaknya pada nomor 08572168 0280.

“Selain edukasi pengurusan jenazah, kami juga sosialisasikan program Firdaus Memorial Park,” katanya. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.