Firdaus Memorial Park Salurkan Paket Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim

SF-UPDATES,—Firdaus Memorial Park Sinergi Foundation bersama Keluarga Beasiswa Pemimpin Bangsa (Gamapinsa) bagikan 100 paket donasi perlengkapan sekolah untuk anak yatim di Taman Pemakaman Muslim, Firdaus Memorial Park (FMP) Kamis (15/06/2017) setelah sebelumnya digelar pesantren kiilat di Madrasah Abdurrahman bin Auf, Ciptagumati.

“Adapun kegiatan yang dilakukan selama sanlat yakni tausiyah yang disampaikan oleh mahasiswa yang merupakan penerima manfaat beasiswa dari Sinergi Foundation, Ada juga aktivitas membaca Al Quran, buka bersama dengan santri dan warga sekitar. Pada acara puncak ini terdapat penyaluran paket alat-alat sekolah kepada anak-anak yatim piatu jenjang Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan santunan kepada mustahik,” jelas Ketua Umum Gamapinsa, Yayu Wahyudin di FMP, Cikalong, Kabupaten Bandung, Kamis (15/6/2017).

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan kepekaan terhadap sesama dalam diri mahasiswa sehingga dapat memahami kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan. “Intinya berbagi manfaat dengan masyarakat dengan mengamalkan ilmu yang didapatkan dari bangku kuliah.”

“Saya berharap ilmu yang disampaikan dapat memotivasi anak-anak ini untuk semakin bersemangat dalam menuntut ilmu sehingga dapat terus berjuang hingga menggapai cita-cita yang diharapkan,” katanya..

Salah seorang warga Desa Mandala Mukti, Yani, sangat bersyukur dengan perlengkapan sekolah yang diberikan. “Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Sinergi Foundation atas bantuan yang telah diberikan, terutama paket perlengkapan sekolah, sebab, tas anak saya sudah berlubang-lubang. Semoga dengan tas baru ini jadi pendorong semangat untuk bersekolah," pungkasnya.

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?