ramadhan, desa ramadhan, dhuafa, pelosok indonesia, paket berbagi, sedekah

Ceria Warga Sukamulya Ikuti Kegiatan Desa Ramadhan

Rasa lelah dari perjalanan panjang menyisir lokasi #DesaRamadhan di Desa Sukamulya, Kec. Kutawaringin, Kabupaten Bandung pada Minggu (3/6) rasanya terbayar tuntas kala kami, tim program dan relawan Sinergi Foundation, melihat puluhan tawa yang mengembang di bibir warga desa.

Wawan Kurniawan (52), misalnya. Kepala Desa yang sudah sebelas tahun mendedikasikan diri sebagai pemimpin di wilayah tersebut, senang luar biasa saat tim menggelar berbagai kegiatan penuh manfaat untuk warganya. Sebut saja pengobatan dan pengecekan kehamilan gratis untuk para ibu-ibu hamil dari @rbc_sinergi , kegiatan semacam ini hampir dipastikan belum pernah menyentuh desanya. Ia menjelaskan, dari lokasi tempat dihelat kegiatan #DesaRamadhan , warga harus melalui 2 KM perjalanan yang penuh liku dan tanjakan untuk dapat sampai ke Pustu (Puskesmas Terpadu). Tak pelak, hal itu menyulitkan bagi ibu hamil yang hendak memeriksakan kesehatan.

Hal tersebut dibenarkan oleh bu Neneng (35) yang tengah hamil 8 bulan, ia tak henti mengucap terima kasih karena telah memberikan pelayanan pengecekan kehamilan gratis yang dekat dengan tempat tinggalnya.

Kebahagiaan lain terpancar dari para lansia juga anak-anak yang masing-masing memperoleh paket sembako lebaran dan paket perlengkapan sekolah. Apalagi melihat antusiasme warga saat praktek pemulasaraan jenazah dari tim FMP Sinergi, rasa puas lagi bahagia seketika mengalahkan lelah perjuangan kami yang hari demi hari menjangkau masyarakat pelosok.

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?