wakaf pertanian, lumbung desa, sawah produktif, sinergi foundation

Wakaf Sawah Produktif

0%

Sektor pertanian adalah lahan yang sesungguhnya strategis. Pertanian merupakan sektor yang menyediakan hajat hidup manusia secara universal, dan merupakan penyedia bahan baku bagi sektor industri (agroindustri). Meski tak banyak dilirik, ia juga memberikan kontribusi bagi devisa negara melalui komoditas ekspor. Dan tentu, menyediakan kesempatan kerja bagi tenaga kerja pedesaan dan mempertahankan keseimbangan ekosistem dan memperbarui lingkungan.

Namun kini, 88% petani memiliki lahan rata-rata hanya 0,5 ha. Lahan yang untuk kebutuhan sendiri pun tak cukup. Hingga 80% penghasilan petani untuk kebutuhan sehari-hari, ternyata memang bukan dari pertanian. Sebab itu, Sinergi Foundation mengajak Anda untuk berkontribusi untuk kembali mendaulatkan pangan Indonesia dengan memproduktifkan sawah.

Wakaf Sawah Produktif merupakan program pengelolaan aset wakaf berupa sawah, yang di produktifkan untuk aktivitas pertanian, seperti: penanaman padi, palawija, sayuran dan lain sebagainya. Pengelolaan aset dilakukan melalui pendekatan bisnis, dimana hasil dari pengelolan tersebut digunakan untuk kegiatan sosial, pengembangan aset serta operasional pengelolaan aset tersebut.

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti
DONASI SEKARANG

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.