gempa bumi, gempa palu, gempa donggala, gempa sulawesi, lets help palu, lets help sulawesi

Let’s Help Palu

0%

Gempa bumi dengan magnitudo besar secara beruntun mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018).

Dilansir Tirto.id, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menginformasikan bahwa salah satu gempa terbesar berkekuatan 7,7 skala richter (SR).

Gempa 7,7 SR itu terjadi pada pukul 17:02:44 WIB. Lokasi pusat gempat ada di kedalaman 10 km dan posisinya di arah 27 km Timur Laut Donggala. BMKG mengumumkan peringatan dini tsunami setelah gempa 7,7 SR itu terjadi. Peringatan tsunami itu diakhiri oleh BMKG pada sekitar pukul 17.40 WIB.

BMKG juga mencatat gempa besar kembali terjadi dengan kekuatan 6,1 SR pada pukul 17.14 WIB. Pusat gempa ini juga di kedalaman 10 km pada arah 58 km Timur Laut Donggala.

Pada pukul 17.25 WIB, gempa dengan kekuatan 5,9 SR juga terjadi dengan pusat di kedalaman 10 km. Pusat gempa ini sekitar 12 kilometer dari Kota Palu.

Siaran pers BNPB menyatakan, BPBD Kabupaten Donggala melaporkan sementara ini tercatat satu orang meninggal dunia, 10 orang luka-luka dan puluhan rumah rusak akibat rentetan gempa besar itu. Korban yang tewas dan luka-luka itu akibat tertimpa bangunan yang roboh.

Info sementara di Kompas TV Jumat (28/9) malam , BMKG menyatakant terjadi tsunami di Kota Palu. Belum diketahui jumlah korban dan kerusakan sementara ini, karena jaringan komunikasi masih terputus.

gempa bumi, bencana alam, shalat jum'at

Video detik-detik Tsunami di Pantai Taman Ria Palu

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

LATEST DONORS

SANY Donasi Rp 500.143
Farida Legi Donasi Rp 250.143
Achmad Fauzi Bachtiar Fauzi Bachtiar Donasi Rp 250.143
Tuti Jamillah Jamillah Donasi Rp 650.143
DONASI SEKARANG

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.