Donasi untuk Muslim Rohingya

0%

Kejahatan kemanusiaan terhadap etnis muslim Rohingya semakin menjadi. Tak ayal, mereka yang masih berada di Rakhine hidup terisolasi dalam ketakutan. Terhitung sejak 2013, ribuan muslim Rohingya melarikan diri ke negara tetangga melalui jalur laut. Tanpa kejelasan, pria, wanita, dan anak-anak terkatung-katung di dalam kapal. Padahal, negeri yang mereka tuju belum tentu menerima mereka.

Saat ini kurang lebih 96 ribu warga, banyak diantara mereka adalah orang tua, perempuan dan anak-anak, sudah mengungsi dan tinggal di pengungsian. Pun, Sinergi Foundation turut berkontribusi membangun Happy Center sebagai bantuan trauma healing di lokasi pengungsian Aceh.

Apa sesungguhnya yang menjadi masalah di Myanmar? Permasalahan Rohingya terjadi akibat krisis rasial. Kewarganegaraan Rohingya dicabut oleh junta militer pada 1982. Mereka tidak diakui, bahkan mereka juga dituduh sebagai imigran gelap dari Bangladesh. Sejak itu, hak-hak mereka tercabut, dan berlangsung hingga kini. Tak hanya terancam terus didiskriminasi, mereka pun kerap mengalami kelaparan parah dan kematian membayangi di Rakhine ini kian nyata mendekat.

Mari rekatkan persaudaraan, bahu membahu bantu ringankan beban mereka!

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

LATEST DONORS

Siti Syarifah Nuraeni Syarifah Nuraeni Donasi Rp 250.143
Achmad Fauzi Bachtiar Fauzi Bachtiar Donasi Rp 300.000
Asep SN SN Donasi Rp 500.000
Henri Wijaksana Wijaksana Donasi Rp 150.000
DONASI SEKARANG

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?