Buah dari Kesibukan Positif, Penerima Manfaat BPB Ini Torehkan Ragam Prestasi

SF-UPDATE,– Waktu adalah bakti. Demikian sepenggal keyakinan yang tertanam kuat di hati Muhammad Nurulloh. Penerima manfaat Beasiswa Pemimpin Bangsa angkatan 3 ini berusaha mengisi hari-harinya dengan kesibukan yang bermanfaat.

Seperti pada Jumat (28/10/2016) kemarin, Nurulloh menjalani hari-hari yang begitu sibuk dan mendebarkan. Pasalnya, hari itu menjadi momentum yang menentukan kelulusannya di Departemen Pendidikan Teknik Elektro (PTE) UPI.

Nurulloh bercerita, tepat pukul 10.20 WIB, dimulailah sidang yang dihadiri dua penguji. Yaitu Ketua Departemen PTE Dr. Budi Mulyanti, MSi dan Prof. Dr. Janulis P. Purba, M.Pd., dosen yang paling ditakuti di jurusannya.

Singkat cerita, prosesi sidang berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa pertanyaan yang dirasa sulit namun bisa dijawab juga. Satu jam berselang, selesailah sidang dengan penuh rasa haru dan syukur, M. Nurullah menyalami dosen pembimbing Dr. Ir. H. Dadang Lukman Hakim, M.T. dan para penguji.

Pasca sidang, Nurulloh tak berleha-leha, sorenya ia kemudian menjadi pemateri dalam Workshop dan Pelatihan Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa. Di acara yang diselenggarakan oleh Prodi D3 Teknik Elektro UPI tersebut, Nurulloh menyampaikan pengalaman-pengalaman bagaimana keberhasilannya saat mengikuti PKM.

Dan di pengujung Oktober, kado manis pun ia terima. Buah dari kerja kerasnya selama ini. Predikat lulusan terbaik pertama dari jurusannya dengan kategori sangat memuaskan, IPK 3.48 disandangnya. Alhamdulillah.. []

 

Reporter : Nenon S

Editor: Maharevin

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.