BPB 5 Regional Depok, Belajar Entrepreneurship Langsung pada Para Praktisi

SF-UPDATES,– Pembinaan rutin atas para penerima manfaat Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB) 5 regional Depok terus bergulir. Termasuk pada penghujung Oktober lalu, pembinaan dilaksanakan langsung di Yellow Market Inc. (YMI), pameran entrepreneurship yang menjadi salah satu rangkaian acara UI Startup Festival.

Penanggungjawab Program Pendidikan Sinergi Foundation, Nenon Saribanon menyatakan, dengan terjunnya langsung ke lapangan sangat mendukung tujuan pembinaan yang ingin para penerima manfaat fokus pada karya nyata. Kegiatan YMI, katanya, bisa menjadi sarana pembelajaran, memperluas pemahaman, dan wadah simulasi dalam bidang entrepreneurship. Sebab dalam acara tersebut, penerima manfaat BPB bisa bertanya langsung pada para praktisi wirausaha.

“Arti karya nyata itu sendiri adalah berupa suatu kegiatan yang dilakukan secara kontinyu dan manfaatnya dapat segera dirasakan dalam bentuk profit dan benefit.” kata Nenon

Ia melanjutkan, “Para penerima beasiswa dapat memperoleh pembelajaran dari pengalaman yang sudah dilakukan para startup yang sudah berhasil di kegiatan ini. Sehingga mereka bisa lebih mempersiapkan langkah tepat yang diperlukan untuk membangun Karya Nyata masing-masing.”

Saat disebar dalam acara pameran wirausaha, para penerima manfaat ditugaskan untuk mewawancarai minimal dua tenant. Selepas itu, hasil yang mereka dapatkan akan dipresentasikan di pembinaan pekan mendatang.

YMI sendiri merupakan pameran sekaligus promosi karya dan inovasi entrepreneur civitas UI, yang berasal dari riset dan ide kreatif bersama. Aneka produk di bidang fashion, food & beverages, teknologi digital, dan jasa dipamerkan di sini. Pameran ini disebut sebagai upaya menggairahkan kesadaran berwirausaha masyarakat Indonesia. []

 

Penulis: Aghniya Ilma Hasan

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.