Bidan RBC Berikan Tips Agar Bumil Terbebas dari Gejala HIV Aids

SF-UPDATE,– Infeksi HIV Aids tidak menimbulkan gejala pada stadium awal sampai dengan gejala-gejala yang berat pada stadium yang lebih lanjut. Demikian sepenggal pemaparan di Talkshow Kesehatan bersama tenaga medik Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC), bidan Resty.

Pada kesempatan talkshow rutinan itu, bidan Resty membahas mengenai HIV. Khususnya, pada ibu hamil. Hal ini agar, kaum ibu lebih aware dan waspada terhadap bahaya HIV dan penularannya terhadap bayi.

“Penularan HIV ibu hamil pada bayinya dengan melalui tiga cara, "Pada ibu hamil dengan HIV dapat menularkan pada bayinya dengan tiga cara yaitu di dalam uterus (lewat-plasenta) sewaktu persalinan atau melalui air susu ibu,” kata bidan Resty saat siaran di Radio Kabupaten Bandung Kandaga AM 810 Khz, Jumat (07/04/2017).

 Karena itu, untuk menghindari penyakit HIV, bidan Resty menyarankan agar ibu hamil menghindari pemakaian jarum suntik yang tidak steril, berhubungan intim dengan orang yang terinfeksi virus HIV, dan hindari pemakaian narkoba.

Pada kesempatan itu juga hadir, Manajer Pengembangan RBC, Budimansyah. Yang tak lelah menyosialisasikan program-program layanan kesehatan RBC untuk bumil dari kalangan dhuafa. []

 

Reporter: RK Nisa

Editor: Mahar

 

 

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.