Bersiap Berkhidmat Pada Masyarakat, Penerima Manfaat BPB Jalani Pendidikan Profesi Dokter

SF-UPDATES,– Alhamdulillah, salah seorang penerima manfaat Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB) angkatan 4, Dinda Listya Bestari telah menyelesaikan pendidikannya. Ia lulus S1 di jurusan Kedokteran di salah satu universitas ternama di Indonesia, Universitas Padjajaran dengan nilai cum laude. Kini, ia tengah melanjutkan pendidikan profesi sebagai dokter, sebelum mengkhidmatkan diri ke tengah masyarakat.

"Alhamdulillah.. Terimakasih atas doa dan dukungan dari Sinergi Foundation dan segenap donatur hingga saya berada di posisi saya saat ini," katanya.

Beasiswa Pemimpin Bangsa sendiri adalah program beasiswa pendidikan terpadu bagi mahasiswa berprestasi dari kalangan dhuafa di Perguruan Tinggi Negeri. Beasiswa menggenjot kepemimpinan para penerimanya dengan pola asrama.

Program ini didirikan seiring dengan banyaknya lulusan SMA dan mahasiswa di PTN yang berprestasi dari kalangan dhuafa yang terkendala biaya pendidikan dan bea-hidup. Sebab itu, CEO Sinergi Foundation, Ima Rachmalia menilai perlunya upaya sistematis membangun mental dan karakter mahasiswa agar tidak sekedar memiliki prestasi akademik, akan tetapi juga memiliki jiwa kemandirian, kewirausahaan, kepemimpinan dan kemuliaan akhlak.

"Perlu sekali ada gerakan kaderisasi calon-calon pemimpin negeri yang memiliki integritas keilmuan dan moral," pungkasnya. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?