Berkah Kaos Batik, Sopyan Irawan Terima Dana Usaha PMW

SF-UPDATE,– Salah satu penerima manfaat beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB), Sopyan Irawan mendapatkan kesempatan untuk melebarkan jaringan bisnisnya. Pasalnya, peserta BPB angkatan 3 ini, menjadi salah satu yang terpilih dari 50 penerima Dana Usaha dari Program Mahasiswa Wirausaha (PMW). 

“Alhamdulillah saya terpilih sebagai salah satu dari 50 penerima dana usaha PMW. Prosesnya setelah melalui dua tahap tes seleksi proposal bisnis dan bersaing dengan 200 pendaftar lainnya,” ujar Sopyan Irawan, mahasiswa BPB angkatan 3 ini. 
Usaha yang Sopyan usung bernama Ankabut, yaitu usaha yang memproduksi T-Shirt bercorak batik Banten. Latar belakang ide ini muncul ketika batik yang masih diedentikkan dengan pakaian untuk orang-orang tua saja. 

Mahasiswa UPI asal Banten ini tercetus ide untuk membuat sebuah produk yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak muda. “Karena batik merupakan warisan bangsa yang harus dilestarikan dan pemuda merupakan mayoritas penduduk di negeri ini,” pungkasnya.

PMW sendiri merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memunculkan pengusaha-pengusaha baru terutama dari kalangan mahasiswa, dengan dana hibah yang diberikan mahasiswa dapat mulai merintis usahanya.

(Andri/ed:Nurull/ SFNewsRoom)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.