Berat Badan di Bawah Normal, Alhamdulillah Kelahiran Bayi (Ibu) Siti Berlangsung Lancar

SF-UPDATE,– Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC) kembali menjadi saksi atas kelahiran anak kedua pasangan dhuafa Agus dan Siti, Jum'at (08/01/2015). Persalinan ini ditangani Bidan Gita dan Bidan Resty. Meski terlahir dalam keadaan baik namun berat badan bayi kurang dari normal, yaitu 2.400 gram dan panjang badan 45 cm. Hal ini terjadi karena asupan nutrisi ibu yang kurang pada saat kehamilan.

Hal ini tidak ditapik oleh sang ibu, memiliki suami sebagai kuli pengangkut meubel yang tidak cukup memenuhi kebutuhan dapur, membuatnya memutar balik dalam mengatur makanan. Terkadang hanya memikirkan dari segi murahnya saja tanpa memikirkan asupan nutrisi yang seharusnya. 

Namun, Siti sangat berterima kasih karena dengan adanya program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang ada pada RBC, sangat membantunya menaikan berat badan janinnya, sehingga berat badan lahir bayi pun tidak terlalu jauh dari normal (2.500 gram). Selain itu, ia merasa sangat beruntung menjadi bagian keluarga dari RBC.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur dan sangat terbantu dengan adanya RBC, terutama makanan tambahan yang diberikan," ucap Siti dengan antusias.

Dalam pengelolaan programnya, RBC tidak main-main. bervisikan profesional dan pelayanan maksimal diberikan pada setiap kaum dhuafa, khususnya pada kesehatan ibu dan anak.

"Terima kasih banyak pada teteh teteh bidan yang ramah dalam membantu saya menolong lahiran," ucap Siti

Menanggapi hal tersebut, Bidan Resty juga turut bahagia. Ini menjadi semangat dan motivasi untuk meningkatkan pelayanan. “Semoga pujian yang diberikan kepada kami dapat memberikan semangat dan motivasi kepada rekan-rekan untuk terus meningkatkan pelayanan secara cuma-cuma,” ungkap Bidan Resty. 
[Nabila/ed.Nurull/SF-NewsRoom]

 

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.