Beraksi di Kompetisi Debat Nasional, Mahasiswa BPB Raih Juara Harapan di ADC 2016

SF- UPDATE,– Penerima manfaat Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB) angkatan 5, Dimas Putra Permadi raih juara harapan dua dalam Airlangga Debate Competition (ADC) 2016. Mewakili Universitas Indonesia (UI), ia bersama timnya berhasil mengalahkan sejumlah kampus terkemuka seperti UGM Yogyakarta, sebelum dikalahkan tim dari Unpad Jatinangor.

Kompetisi ini mempertemukan 16 tim terbaik yang sebelumnya telah disaring melalui seleksi karya tulis. 16 tim terpilih inilah yang diundang ke Surabaya untuk menjalani putaran final di Universitas Airlangga pada 30 September – 2 November 2016.

Dimas mengaku keikutsertaannya dalam kompetisi ini sangat mendadak dan tanpa persiapan. Lima hari menjelang lomba, dirinya mendapat tawaran untuk menggantikan debaters dari UI yang berhalangan pergi.

Akhirnya di menit-menit terakhir, Dimas menerima kesempatan ini dan dijadikan sebagai bekal latihan sebelum turun di 3 kompetisi debat tingkat nasional lain yang akan dia ikuti di UNJ, ITS dan UNPAD pada akhir Oktober hingga November mendatang.

"Karena saya juga ada lomba debat pada bulan November, akhirnya saya memutuskan untuk ikut. Hitung-hitung untuk nambah jam terbang" ujar Dimas, Rabu (26/10/2016).

Tanpa disangka, keikutsertaannya ini akhirnya berbuah manis. Timnya berhasil tembus ke babak semifinal dan finish di peringkat 4 sebagai juara harapan.

Selain torehan tersebut, Dimas sendiri juga memperoleh gelar individu dan berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu Top Ten Best Speaker. Yaitu debaters yang memperoleh nilai individu yang tinggi. []

 

Reporter : Nenon

Editor : Maharevin

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?