Belasan Lembaga Filantropi dan Organisasi Keislaman Usung Semangat Sinergi Umat

SF-UPDATE,– Belasan lembaga filantropi dan organisasi keislaman lainnya menggagas Halal Bi Halal Akbar 1437 H di Balai Sudirman Jakarta, Rabu (27/07/2016). Di antaranya Dompet Dhuafa, ICMI, ESQ, Forum Zakat, termasuk Sinergi Foundation ambil bagian dalam suksesnya keberlangsungan acara. Hadir pelbagai tokoh nasional dari beragam profesi. Yaitu BJ Habibie, Amien Rais, Didin Hafidhuddin, Hidayat Nur Wahid, Sandiaga Uno, Akbar Tanjung, Kyai Miftah Faridl, dan puluhan tokoh lainnya.

“Kegiatan kali kedua ini mengusung tajuk Sinergi Umat untuk Kebangkitan dan Kemandirian Bangsa. Tujuannya untuk membangun sinergi dan kerjasama di antara lembaga umat,” kata Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini selaku Ketua Panitia Halal bi Halal saat konferensi pers.

Juwaini menjelaskan, selain ramah tamah, kegiatan ini juga diisi dengan diskusi ringan menyoal pendapat dari beberapa orang yang mewakili organisasi umat.

“Para   tokoh   akan   membahas   berbagai   isu strategis umat di   bidang   sosial, persaudaraan, dakwah, dan ekonomi umat,” imbuh Ahmad.

Pada intinya, tandasnya, kegiatan ini membangun kerjasama dan keterkaitan di antara kita semua untuk lebih meningkatkan kebersamaan di masa yang akan datang. []

 

Penulis : Mahar

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.