Beban Biaya Bukan Halangan Menimba Ilmu

Tri Hasanah memiliki impian untuk bekerja dan memiliki penghasilan sendiri agar tidak membebani keluarganya. Terang saja, ayahnya yang hanya berpenghasilan pas-pasan dari buruh tani hanya mampu menutup kebutuhan sehari-hari. Itu juga belum tanggungan sekolah adiknya yang kini menginjak kelas 3 SMP.

Tri yang kini mengenyam pendidikan di STIE Pasim Sukabumi tidak ingin menambah kesulitan keluarga. Karenanya untuk membiayai studi, ia bekerja sebagai admin di sebuah rumah sakit dengan upah Rp 500 ribu per bulan.

Bukan tidak mensyukuri karunia rezeki yang Allah berikan, tapi untuk ongkos ke kampus saja masih kurang. Apalagi ditabung untuk menutup biaya semesteran. Tri dibuat pusing memikirkan nominal tunggakan yang tinggi.

Alhamdulillah, Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM) mencoba membantu meringankan kesulitan Tri Hasanah dengan menyalurkan dana sebesar Rp 750 ribu untuk membantu meringankan beban pendidikannya.

Pun masalah yang serupa dihadapi Saeful Haris. Bekerja sebagai tenaga honorer tak mematahkan semangatnya untuk menyelesaikan studi strata 1 (S1). Meski begitu, lagi-lagi langkahnya harus terjegal karena masalah biaya yang tak sanggup dia tunaikan.

Pun pada Saeful, tim SPM membantu meringankan beban biaya pendidikan dengan menyalurkan bantuan sebesar Rp 750 ribu.

Jangan patah semangat, Tri dan Saeful! Insya Allah, selalu ada jalan untuk menggapai cita-cita!

Anda mau membantu saudara-saudara kita yang tengah kesulitan seperti mereka?

Transfer donasi Anda ke:

BCA: 008.305 3442
Mandiri Syariah: 700.0982158
 An Yayasan Semai Sinergi Umat (Sinergi Foundation)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.