Bantuan Insan Peduli Rohingya Sukses Disalurkan ke Kamp Pengungsian Bangladesh

SF-UPDATES,– Sinergi Foundation kembali memberikan bantuan kemanusiaan untuk lebih dari 2 ribu pengungsi etnis Rohingya di wilayah Bangladesh. Aksi ini berkolaborasi bersama Forum Zakat (FOZ) dan Indonesia Humanitarian Alliance (IHA), dengan memasok paket sembako ke sejumlah kamp pengungsi Rohingya dalam kemasan, yang berupa beras, bawang, garam, kacang, dan minyak sayur.

Bersama HELP Cox’s Bazar, LSM yang berpengalaman dalam isu human traficking dan advokasi pengungsi, tim relawan mendistribusikan sejumlah charity. Sementara untuk rencana shelter dan hunian sementara pengungsi, relawan menggandeng Allama Fazlullah Foundation, hendak membangun masjid dan bangunan Islamic Center.

Tim relawan pun bertandang ke kamp pengungsian. Luasnya berpuluh kilometer. Bentang alam yang ditempati pengungsi ini sangat luas. Bukit-bukit digundulkan, jalan dibangun, dan tenda plastik berdiri tiba-tiba. Tanah tapak batas negara penuh oleh manusia Rohingya yang jumlahnya mencapai satu juta. Banyak dari mereka kekurangan gizi.

Dalam aksi kemanusiaan ini, tim relawan juga berdiskusi dengan mitra internasional. Banyak lembaga hadir di sini, baik dari PBB dan anak organisasinya, maupun LSM dari negara lain, seperti Turki, Malaysia, Saudi, Qatar, juga Jerman, Denmark, Inggris, dan sebagainya. (foz/sf news room)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.