nenek, dhuafa, sinergi pelayanan masyarakat, diaper

Bantuan Diaper untuk Ibu Nonah

Menjelang usia senja, Ibu Nonah (62) harus tabah dengan penyakitnya. Semenjak terkena stroke, Ibu Nonah mengalami kesulitan untuk mengurus dirinya sendiri. Bahkan untuk berjalan ke toilet saja adalah perkara sulit bagi nenek ini, meskipun dirinya sudah dibantu tongkat penyangga atau dipapah keluarga.

Adakalanya pula, saking kebeletnya hingga tak sempat diantar ke belakang dan akhirnya pasrah saja di tempat tidur. Keluarganya pun berinisiatif membelikan popok dewasa untuk Ibu Nonah. Namun, harganya yang mahal cukup membebani pengeluaran keluarga sederhana ini.

dhuafa, sinergi pelayanan masyarakat, diaper, lansia

Pasalnya, penghasilan anaknya dari bekerja sebagai penjahit lepas, terkadang tak cukup untuk keperluan sehari-hari apalagi membeli diaper. Akhirnya, untuk memenuhi kebutuhan Ibu Nonah akan diaper, anaknya mengajukan bantuan ke Sinergi Pelayanan Masyarakat (SPM). Alhamdulillah, setiap bulannya, SPM memberikan bantuan berupa diaper untuk dewasa secara rutin.

SPM merupakan program karitatif yang digagas Pelayanan untuk mengakomodir problematika sosial keseharian masyarakat kalangan mustahik. Donasi berupa zakat, infak dan sedekah yang dititipkan melalui Sinergi Foundation, tak hanya dimanfaatkan untuk program kesejahteraan mustahik melalui pemberdayaan saja, tapi juga bantuan langsung yang dibutuhkan mustahik saat itu juga.

Mari menolong lebih banyak kaum papa yang membutuhkan!

Klik di sini untuk membantu

Atau transfer ke:
Mandiri Syariah 700 098 2158
a.n Yayasan Semai Sinergi Umat (Sinergi Foundation)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?