Bantu Layani Member, RBC Beri Penghargaan Pada Relawan

SF-UPDATES,– Rumah Bersalin Cuma-Cuma Sinergi Foundation (RBC-SF) memberikan penghargaan bagi relawan RBC yang bersedia membimbing masyarakat dhuafa penerima manfaat RBC. Terdapat dua orang relawan yang menerima anugerah ini, yaitu Yuyu dari Desa Cincin, dan Teti dari Desa Mekar Rahayu, Kabupaten Bandung.

Menurut Manager RBC, Budimansyah, penghargaan itu diberikan pada relawan di desa yang telah berjasa bekerjasama dalam melayani member. Misalnya, menyediakan tempat untuk ANC Mobile, keaktifan para kader, pemeriksaan member perbulan yang diantar kader, juga jasa mengantar dan transportasi member menuju RBC.

“Dipilih dari relawan yang dedikasi dalam menumbuhkembangkan RBC-nya bagus. Pekerja sosial yang mau dan bersedia memobilisasi member,” katanya dalam seminar bertajuk “Pentingnya 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan Pelatihan Pijat Bayi” yang diadakan RBC di Gedung Dewi Sartika Soreang, Kamis (4/7/2017).

Inti dari kaderisasi relawan RBC sendiri, katanya, adalah untuk memudahkan segala pelayanan member dhuafa dalam mendapatkan akses kesehatan. Pun, ia melanjutkan, rekomendasi SKTM untuk member dibantu pengurusannya oleh kader.

“Peran para kader ini besar, terutama karena mereka sendiri concern dengan isu kesehatan, dan mau menyosialisasikan RBC yang memiliki konsep pelayanan Islami,” kata Budi.

Penerima penghargaan, Teti, bersyukur dengan adanya RBC. Ia yang telah mengabdi selama 7 tahun ini menuturkan, selama membantu RBC dalam persalinan, ada suatu kebanggaan bisa menolong sesama. “Mudah-mudahan kebermanfaatan kami tak hanya berhenti di dunia, tapi juga untuk bekal akhirat kelak,” pungkasnya. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.