Banjir Bandung Selatan, RBC Sinergi Foundation dan Pesantren Terapis Buka Layanan Kesehatan

SF-UPDATES,– Sudah beberapa hari ini wilayah Bandung dan sekitarnya diguyur hujan deras. Bahkan beberapa lokasi di kabupaten Bandung mulai terendam banjir hingga setinggi lebih dari 1 meter seperti di Kampung  Citeureup, RW 02, Desa Kabupaten Bandung. 

Semenjak hujan mengguyur daerah ini malam Jumat kemarin hingga sekarang, banjir setinggi 1 meter itu belum juga terlihat tanda-tanda akan surut.

Melihat persoalan tersebut, Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) Sinergi Foundation menggandeng alumni Pesantren Terapis Thibbun Nabawi (PTTN) berinisiatif untuk memberikan bantuan kesehatan, layanan terapi, dan membagikan 100 paket sembako kepada warga setempat.

“Selain sebagai bentuk syi’ar dari RBC, kami juga mengajak insan peduli agar aware terhadap saudara-saudara kita yang tengah diuji banjir melalui aksi sosial dan layanan kesehatan gratis,” kata RBC Funding Supervisor, Deri Husen Abdullah di Kampung  Citeureup, RW 02, Desa Dayeuhkolot,  Kec.  Dayeuhkolot, Kab.  Bandung, Rabu (28/02/2018).

Posko kesehatan yang hanya dibuka untuk hari ini (Rabu, 28/02/2018) dari jam 08.00 sampai 12.00 siang nanti, memanfaatkan 2 rumah warga untuk pemeriksaan kesehatan, pemberian obat, layanan terapi pijat, refleksi, dan totok.

“Sebagian besar warga yang datang mengeluhkan bermacam gangguan kesehatan, mulai dari gatal-gatal, batuk, flu, diare, sakit kepala, pegal-pegal, bahkan kedinginan,” tutur Koordinator Terapi PTTN, Rifqi Zein.

Melalui bakti sosial ini, Rifqi berharap dapat memberikan maslahat lebih besar lagi. “Ke depan, kami berharap dapat memberikan bantuan lebih banyak lagi kepada masyarakat yang tengah mengalami kesulitan.” (nurma)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.