Banggakan Indonesia, Penerima Manfaat BPB Jadi Wakil di International Conference Soft Soils

SF-UPDATES,– Salah satu penerima manfaat Beasiswa Pemimpin Bangsa (BPB), Riyan Rizki Fauzi membanggakan Indonesia dengan berkontribusi dalam International Conference Soft Soils, 27-29 September 2016 di Jakarta. Acara tersebut merupakan konferensi internasional pada bidang teknik sipil yang membahas tentang permasalahan dan pengembangan ilmu tanah.

Sejumlah pembicara dari berbagai bangsa pun diundang memberikan ceramah dan menyampaikan makalah mengenai problematic soils di setiap negara. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa Teknik Geologi Unpad ini pun mempresentasikan paper berjudul “Behavior of Soil Properties as Weathering Product of Volcanic Material in Jatinangor Area West Java Indonesia”.

“Saya menjelaskan tentang karakteristik fisik tanah hasil lapukan batuan vulkanik di daerah Jatinangor ke hadapan peserta konferensi,” katanya lewat surel email, Selasa (11/10/2016).

“Dalam mengikuti kegiatan ini, hasil yang diharapkan adalah terpublikasinya hasil penelitian dalam jurnal bereputasi international,” tutur Riyan. Sebab, ia memungkas, dewasa ini jurnal dan penelitian dipandang sebagai tolok ukur perkembangan pendidikan di suatu negara. []

 

Reporter: Aghniya Ilma Hasan

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.