Audisi Presenter “Embun Pagi” Bandung TV, Libatkan Aktor Sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’

SF-UPDATE,– Audisi pemilihan presenter untuk program Embun Pagi: Islam Penyejuk Hati Bandung TV diikuti belasan penerima manfaat Beasiswa Pegiat Dakwah (BPD). Hadir dalam audisi ini, mantan penyiar TVRI, Hanny Sumarno selaku juri dan bintang tamu, Aktor Sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Iyang Dharmawan (P-Project).

Supervisor Pendidikan Tim Program SF, Nenon Saribanon mengapresiasi kegiatan audisi ini. ia berharap dengan hadirnya orang-orang yang bergelut di dunia entertain, bisa memberikan gambaran tentang Public Speaking, sekaligus motivasi meningkatkan kepercayaan diri anggota-anggota BPD.

Sementara itu, menurut Hanny, para aktivis pegiat dakwah ini sudah saatnya untuk berdakwah dengan cara-cara yang kreatif. Satu di antaranya dengan masuk ke ranah media elektronik.

"Kita sebagai pendakwah harus bisa berdakwah dengan kreatif. Menjelajahi semua elemen, baik media cetak dan media elektronik," kata Hanny di Aula TC Gedung Wakaf, Jalan Sidomukti No 99, Kamis (07/01/2015).

Menambahkan, Kang Iyang berpendapat untuk menjadi seorang presenter yang baik itu ada tiga cara. Yakni gaya bicara jelas dan lugas, penampilan (body language), dan juga pengetahuan (knowledge).

"Untuk menjadi MC atau presenter profesional memang dibutuhkan jam terbang yang cukup lumayan. Tapi selain itu, harus memiliki tekad yang tinggi," simpul kang Iyang.

 
[irwanto/ed.Nurull/SF-NewsRoom]

 

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?