Asah Kemampuan Menulis, Aktivis Dakwah BPD Berlatih Citizen Journalism

SF-UPDATE,– Asah kemampuan menulis, aktivis dakwah BPD berlatih menjadi Citizen Journalism, Ahad (27/11/2016). Materi pembinaan diisi Redaktur Pelaksana Tabloid Alhikmah Muhammad Rizki Utama. Dalam pembinaan tersebut disampaikan bagaimana menjadi seorang citizen journalism yang baik.

Rizki mengatakan bahwa semua masyarakat dibebaskan menyampaikan berita apa pun yang terbukti kebenarannya. Ia pun menghimbau kepada peserta, dalam hal ini anggota BPD diminta untuk lebih cerdas dalam menerima berita yang banyak beredar di mass media.

“Dalam menulis kita harus ingat bahwa Bukan bagaimana kita menulis tapi bagaimana kita bercerita,” kata Rizki Lesus, sapan karibanya di Gedung Wakaf 99 Jalan Sidomukti No 99, Sukaluyu-Bandung.

“Sebenarnya kini semua orang bisa menjadi wartawan, dengan media HP saja orang sudah bisa mempublikasikan ke internet seperti Facebook, Twitter, Youtube, dan masih banyak lagi,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, imbuh, Rizki Lesus juga menyampaikan bagaimana caranya kita tau berita yang sebenarnya yaitu mencari tau dari berbagai Sumber yang banyak, makna dan fakta yang sebenarnya, karena kebenaran akan tetap terungkap,” pungkasnya.

Tidak hanya penyampaian materi, semua anggota BPD diminta untuk langsung praktek turun ke lapangan mencari berita serta melaporkan semua aktivitas yang terjadi di sekitar Gd. Wakaf.

 

Reporter : Siti Rohimah dan Irwanto

Editor: Maharevin

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.