Anak-Anak Cigalontang Isi Gembira Pelatihan Penanaman Benih Sayuran

SF-UPDATES,– Lumbung Desa binaan Sinergi Foundation di Kampung Cibaeud Desa Lengkong Jaya Kecamatan Cigalontang mengadakan pelatihan penanaman benih sayuran. Kegiatan ini melibatkan seluruh anak-anak sekolah dasar kelas 3-6 di kampung tersebut.

“Ini bertujuan untuk mengenalkan pertanian sejak dini, sehingga anak-anak bisa lebih mencintai pertanian,” kata Suriyah, tim Lumbung Desa, Rabu (29/11/2017). Tak ayal, anak-anak pun antusias berpartisipasi dalam acara ini. Saat menanam benih, mereka sembari bisa bergerak aktif dan bermain dengan tanah.

Inti Lumbung Desa sendiri adalah mengembalikan desa kepada khitahnya: Desa sebagai sumber pangan Indonesia.Mengangkat harkat dan martabat desa, khususnya para petani.  Dampak luasnya, menciptakan kedaulatan pangan di negeri tercinta. Seperti diketahui, desa ditinggalkan warga terbaik akibat pengolahan sawah dan kebun sayur mayur yang tak banyak menjanjikan. Kondisi sulit ini pun mendorong para petani sekarang untuk tidak menganjurkan anak-anaknya jadi petani. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.