Alhamdulillah, Bantuan Buku Pelajaran telah Disalurkan

SF-UPDATES,– Ilmu berperan penting dalam setiap sudut kehidupan manusia, apalagi dalam kehidupan muslim. Kita tentu mengenal Ahli Hadits, Imam Bukhari. Bagaimana ilmu diterapkan dalam kehidupannya dan menjadikan dirinya seorang perawi hadis yang santun lagi bijaksana. Inilah bukti janji Allah kepada orang-orang yang memanfaatkan waktu untuk mencari ilmu yang bermanfaat, seperti yang termaktub dalam surah Mujadilah: 11;

“Niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.”

Bercermin dari kisah Imam Bukhari, dalam upaya mencerdaskan kaum papa yang kesulitan menutup keperluan buku untuk menggapai impian mereka, Sinergi Foundation berinovasi menyalurkan bantuan dalam bentuk buku pelajaran dan beberapa bacaan yang memotivasi.

Adapun lokasi penyebaran buku-buku tersebut di SMPN 6 Satap Cisolok, beralamat di Kampung Bantar Kalapa, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Sekolah yang berlokasi di perbatasan Banten ini belum memiliki perpustakaan. Jaraknya yang jauh dari kota kabupaten, tentu menyulitkan siswa-siswanya mengakses toko buku secara rutin.

Meski begitu, tak sekalipun hambatan tersebut menyurutkan niat mereka untuk mengkaji ilmu. Melalui Rombongan Belajar (Rombel), mereka dapat terus menambah pengetahuan mereka.

Alhamdulillah, penyaluran ini dapat berjalan dengan lancar dengan bantuan dari mitra Sinergi Foundation di Sukabumi, Pak Hatta. Mari kita doakan, semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan ya, Sahabat. Sehingga dapat membantu menerbarkan banyak kebaikan di wilayah-wilayah pelosok Jawa Barat lainnya. []

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?