Aktivis Dakwah Ini Emban Misi Lestarikan Bahasa Internasional dan Nasional

SF-UPDATE,–  Tahun 2015 menjadi tahun yang bersejarah, setidaknya bagi penerima manfaat Beastudi Pegiat Dakwah (BPD) angkatan 4, Ahmad Al-Ghifari. Pasalnya di tahun itu, dalam ajang Art Language Festival (ALF) UKM Lembaga Pembinaan Bahasa (LPB), ia terpilih menjadi Duta Bahasa UIN Bandung bersama kesembilan peserta lainnya.

“Pemilihan Dubas ini di antaranya untuk mengembangkan kultur kebahasaan di Kampus UIN Bandung,” ucap Ahmad yang juga mahasiswa semester lima jurusan Bahasa dan Sastra Inggris ini.

Langkah awal dalam menjalankan misi ini, imbuh Ahmad, kesepuluh dubas UIN ini harus menyosialisasikan pentingnya menguasai bahasa internasional, selain penggunaan bahasa ibu ataupun bahasa daerah. Mereka melakukan sosialisasi dari fakultas ke fakultas.

Tidak sampai disitu, Ahmad pun melanjutkan, para Dubas ini pun diwajibkan mengabdi atau berbagi keilmuannya melalui pengajaran ke tiap-tiap komunitas bahasa, panti asuhan, ataupun sekolah-sekolah yang berada di sekitar wilayah UIN Bandung.

“Maka dari itu dengan adanya duta bahasa UIN Bandung ini, saya berharap  agar semua lapisan civitas akdemik UIN Bandung kian mencintai dan melestarikan bahasa nasional juga internasional,” pungkasnya. []

 

Reporter : Maharevin

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.