Aksi Tanggap Bencana SF-Rescue #SaveGarut

SF-UPDATES,– Longsor dan banjir di Garut memakan banyak korban jiwa. Dilansir dari laman Liputan 6, jumlah korban meninggal akibat bencana ini mencapai 33 orang. Sementara itu, warga Garut yang selamat dan terevakuasi terus membutuhkan bantuan bahan pokok.

Sebab, bencana tersebut tak langsung berhenti pada Selasa (20/9/2016). Berdasarkan laporan SF-Rescue, curah hujan yang begitu tinggi mengakibatkan sungai Cibarengkok meluap, dan membuat 93 rumah terendam banjir di hari-hari berikutnya.

Terhitung Jumat (23/9/2016), banjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter ini menimpa RW 3, 4,5,6, dan 7 Desa Mekarjaya Garut. Sejumlah barang pokok yang disalurkan oleh warga, di antaranya makanan, pakaian dalam, Pakaian Layak Pakai (PLP), makanan, kebutuhan bayi dan balita, serta obat-obatan.

Hingga, tim relawan SF-Rescue telah bergerilya menggencarkan aksi tanggap bencana ke sejumlah daerah. Wilayah-wilayah seperti Kampung Cimacan Desa Haur Panggung, Kampung Kikisik RT 01/12 Kelurahan Sukakarya, dan SMP-SMA PGRI Cimacan Kecamatan Tarogong Kidul menjadi sasaran distribusi logistik.

“Kami juga melakukan resik kampung dan bersih-bersih, terkhusus masjid yang dipergunakan untuk ibadah,” ungkap koordinator SF-Rescue, Iwan Hanafi.

Tim relawan lainnya, Fakhri Ramdani menuturkan bahwa beberapa tambahan bantuan lainnya, seperti pakaian oblong, selimut, dan seragam akan segera dikirimkan ke lokasi bencana.

“Terima kasih untuk para donatur yang telah menyisihkan dan mengamanahkan harta pada kami, untuk saudara kita yang saat ini sedang ditimpa musibah di daerah Garut, Sumedang, dan sekitarnya. Insya Allah, kami selalu siap melayani umat dengan sepenuh hati,” tegas Fakhri.

Saat ini, ada banyak lagi bantuan yang diperlukan masyarakat. Di antara yang genting, yaitu perangkat sekolah, aktivitas sekolah ceria, trauma healing, dan pemeriksaan kesehatan.

Mari bergabung bersama kami, membantu meringankan beban saudara kita yang sedang ditimpa musibah. Peduli kita, ringankan beban mereka. Yuk, salurkan bantuan anda melalui transfer donasi.

 

Salurkan donasi kemanusiaan Anda ke:

 

BCA 008 305 3485

BNI Syariah 9255 3468

Mandiri 13000 7004 2000

Mandiri Syariah 700 5463108

Bank Muamalat 116 000 1931

a.n Sinergi Foundation

 

Call Center 0851 0004 2009

www.sinergifoundation.org

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.