12 Tahun Berkiprah di Layanan Kesehatan, Ini Sejumlah Apresiasi Para Tokoh untuk RBC

SF-UPDATE,– Kiprah Rumah Bersalin Cuma-cuma (RBC) selama 12 tahun dalam bidang kesehatan sudah banyak membantu pelbagai pihak. Di antaranya kaum lemah yang membutuhkan pertolongan saat persalinan.

Tahun 2016 ini, jumlah bayi yang lahir dengan selamat di RBC hampir mencapai di angka 7000. Tak pelak, prestasi ini menuai banyak apresiasi positif dari pelbagai elemen masyarakat.

Sebagaimana yang diungkapkan Ketua Dinas Kesehatan Jawa Barat, Alma Lucyati usai mengisi Talkshow Parenting di Masjid Trans Studio Bandung, Selasa (25/10/2016). “Syukur alhamdulillah, saat ini pemerintah sangat terbantu dengan keberadaan RBC yang telah memberikan kemudahan pelayanan kepada pihak yang membutuhkan,” kata Alma.

“RBC ini tidak hanya membantu proses persalinannya semata, tetapi juga berkembang ke arah pemberdayaan keluarga. Di mana ibu-ibunya dimandirikan secara ekonomi peningkatan gizi keluarga, dan anak-anak dibangun untuk tumbuh kembang lebih baik lagi,” lanjutnya.  

Ditanya soal kerja sama, Alma sangat terbuka dan membuka pintu yang luas kepada RBC bila ingin mengajukan pengajuan dana. Asalkan sesuai dengan prosedur yang sudah ditentukan pemprov.

Selain itu, Alma juga meyinggung soal program lain yang bisa disinergiskan dengan RBC. “Paling yang belum itu bagaimana membangun ke arah anak sekolah, remaja, dan calon pengantin. Kayaknya di sisi situ masih banyak peluang, sekaligus memperkuat keimanan juga,” tandasnya.

Ia berharap RBC selalu mendapatkan kemudahan rezeki, sehingga bisa terus mengembangkan program-program yang menjangkau banyak masyarakat.

Selain Alma, Ketua MUI Bandung KH. Miftah Faridl juga tak lupa mengapresiasi kiprah RBC selama 12 tahun. “Alhamduillah RBC sudah 12 tahun dengan berbagai macam pengalaman, tiap hari terus menorehkan prestasi,” kata Ketua Dewan Pembina Sinergi Foundation ini.

“Saya mengimbau kepada umat untuk senantiasa bahu membahu membangun RBC, karena in syaa Allah ini merupakan amalan yang sangat besar, ketika kita bisa saling membantu. Karena keberadaan RBC ini sangat bermanfaat untuk banyak masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur PT. Indotama Palapa Nusantara Yosep Syarief menegaskan kebermanfaatan dan konsep yang unik dari RBC ini yang membuat pihaknya kepincut dengan program Sinergi Foundation. Sehingga, ia juga ingin memberikan sebentuk kontribusi, agar para donatur SF mendapatkan kemudahan saat memberikan donasi.

"Aplikasi 'Cek Tagihan' ini membantu donatur untuk melakukan transfer secara online, di manapun kapanpun, dan berapa pun," kata Syarif. []

Penulis : Maharevin

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Ada yang bisa Kami bantu?